Minggu, 11 Oktober 2015

perakitan komputer

Alat-alat untuk merakit komputer: 1.Obeng khusus untuk merakit komputer 2.tempat untuk meletakan mur pd komputer Komponen2 yg di rakit: 1.mother board 2.dvd room 3.hard disk 4.vga card 5.memory 6.power supply 7.lan card Proses2 perakitan: pertama saya mencabut kabel,kabel yg menyambung ke listrik dan saya mencabut kabel,kabel yg menyambung ke perangkat peri peral kemudian,saya membuka casing dan saya membongkar komponennya setelah saya membongkar komputernya. lalu saya memasang perangkat,perangkat komputer nya tapi,setelah saya mau memasang kabel front fanel ternyata saya terbalik memasang kabel front panel nya lalu saya memperbaiki nya dgn memasang kabel front panel nya dgn benar setelah semua perangkat,perangkat komputer nya terpasang dgn benar lalu saya menutup casing nya dan saya mencolokkan kabel,kabel perangkat peri peral dengan benar kemudian saya menghidupkn listrik nya dan saya tekan tombol power dan tekn tombol di bwh monitor dan komputer nya pun hidup Kendala-kendala atau masalah2 pd saat merakit komputer: 1.saya salah pd saat saya memasang kabel,kabel front panel Cara mengatasinya yaitu saya memasang kabel front panel nya dgn benar Kabel,front panel: 1-3=HDD LED 5-7=reset sw 2-4=power led 6-8=power sw Mungkin ini salajalh yg dpt saya sampai kan :-) //Selesai\\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar